Selasa, 07 Juni 2016

Tulisan - tulisan desain interior










Di rumah mungil yang memiliki ukuran luas terbatas,  terdapat beberapa kendala penataan ruang yang tidak bisa dihindari, kendala yang banyak di jumpai dalam penataan interior di rumah mungil adalah keterbatasan dalam pembagian ruang. begitu pula dalam pemilihan dan penempatan furniturenya, selain itu area penyimpanan (storage) juga jadi masalah yang harus diatasi,
tentu selalu ada jalan keluar untuk mengatasi berbagai masalah dalam penataan interior di rumah mungil, keterbatasan dalam pembagian ruang dapat diatasi dengan layout yang efesien dalam penempatan  furmiturenya. begitu pula dengan dengan masalah area penyimpanan (storage), dapat diatasi dengan pemanfaatan ruang - ruang sisa dan furniture yang multi fungsi. selain itu, ruang yang sempit juga dapat disiasati dengan pilihan warna - warna yang cenderung netral untuk memperoleh kesan yang lapang dan lega.
semua hal tersebut sejalan dengan prinsip dasar penataan interior simpel minimalis. lay out ruang yang efessien, furniture yang funsional dan praktis, pilihan warna yang cenderung netral, serta pernik yang simpel merupakan beberapa diantaranya, tampilan ini menjadikan interior ruang terasa lapang dan lega, tak heran jika gaya ini sangat  cocok di aplikasikan di rumah mungil, namun, adakalanya tampilan tampilan yang cenderung funsional dan terlalu praktis terasa terlalu datar, bahkan monoton. agar hal itu tak terjadi, di butuhkan sentuhan kreatif untuk menyegarkan tampilan interior simpel minimalis di rumah mungil.